Objek Wisata Paling Ngehits di Kebumen

Sisi perbukitan terjal diatas laut mungkin tak bakal pernah ada orang yang membayangkan akan menjadi spot foto yang sangat indah. Tetapi jika berkunjung ke pantai watu bale tentu seluruh bayangan tentang tebing tejal yang tiada indahnya akan berubah. Satu tempat wisata di kebumen yang sedang ngehits dan cukup tidak sedikit menghiasi media sosial ini adalah satu tempat di tebing yang cukup tnggi di pinggir laut.
Pemandangan di objek wisata ini sangat indah, kita bisa melihat hamparan kapal nelayan yang terlihat sungguh kecil di tempat pelelangan ikan pasir. Belum lagi hamparan laut yang maha luas membentang seolah tiada ujungnya.Satu keindahan yang bakal sangat sulit didapatkan apalagi bagi warga yang biasa hidup di kota besar.

Dikenal sebagai kearifan dan kreatifitas penduduk sekitar yang dapat menyulap satu tebing tiada arti menjadi sebuah objek wisata yang sangat fotogenik. Melalui swadaya masyarakat membangun sejumlah spot foto seperti
Tebing titanik
Replika menara eifel
Jembatan segitiga
Rumah pohon
Seluruh bangunan itu menawarkan spot foto yang sungguh indah dengan backgroun laut yang luas, seolah kita berada diatas laut.
Pantai watu bale berada di desa pasir kecamatan ayah kabupaten kebumen. Lokasinya yakni di sebelah pantai karang bolong yang berjarak sekitar 50 km dari pusat kota kebumen atau 25 km dari kota gombong. Akses ke lokasi ini terbilang cukup tidak mudah karena kendaraan roda empat  tak bisa sampai ke lokasi. Roda 4  maka wajib rela berjalan kaki beberapa ratus meter untuk digunakan oleh bagi yang sampai lokasi. Tapi bagi yang menggunakan sepeda motor bisa langsung sampai lokasi walaupun jalannnya masih kurang bagus.
Meski butuh perjuangan untuk sampai kelokasi tempat wisata pilihan pantai watu bale ini tapi usaha tersebut bakal terbayar dengan keindahan yang didapat di lokasi ini. Untuk masuk kelokasi ini pengunjung hanya dkenakan tarif Rp. 5000 saja, cukup terjangkau bukan. Objek wisata yang 1  ini sungguh cocok untuk yang menyukai alam dan anak muda yang suka foto foto. Sabuah tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk melepa stres dan mengagumi estetika alam.

Komentar